Pages

Subscribe:

Referensi Wisata

di Bangka Belitung

Sabtu, 17 September 2011

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung



Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung. Pantai ini berpasir putih, dan unik karena terdapat ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai. Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah. Anda bisa naik, berjalan dan melompat diantara granit untuk menikmati pemandangan eksklusif dari setiap sudut anda berdiri. Bentuk dari batu-batu besar itu juga unik, sebagian membentuk gua, yang dapat digunakan berteduh selama hujan. Batu-batu itu bertumpuk satu sama lain membentuk obyek yang menarik.

Batu-batu tersebut terletak di atas pasir putih. anda bisa berjalan diatas pasir putih diantara batu dan air laut yang jernih. Pasir putih ada dimana-mana sepanjang pantai. Anak-anak akan sangat suka bermain disana. Karena ombak tidak besar, air lautnya jernih dengan permukaan bawah laut yang berpasir, anak-anak akan sangat suka bermain di pantai. Namun yang harus diwaspadai adalah ubur-ubur, khususnya yang besar.

Bila merasa lapar pengunjung juga dapat menyambangi warung-warung makan di pinggir pantai. disini pengujung dapat menikmati beragam makanan laut, hasil olahan penduduk sekitar pantai Tanjung Tinggi. salah satu makanan khas belitung yang dapat dinikmati adalah gangan. Gangan merupakan sejenis sayur berwarna kuning (karena menggunakan kunyit sebagai bumbu utama), yang dimasak bersama kepala ikan. 



Pantai Tanjung Tinggi terletak di Desa Sijuk Kecamatan Sijuk
kira-kira 31 km dari pusat kota Tanjungpandan, Kabupaten Balitung.
Untuk menuju pantai Tanjung Tinggi ini sangatlah mudah. Jika anda berangkat dari kota Tanjungpandan anda bisa menggunakan mobil dan motor rental,atau jasa travel.

Akomodasi berkisar:
- Sewa Motor Rp.100.000-Rp.120.000
- Sewa Mobil Rp.250.000-Rp.500.000
- Travel Tergantung biaya yang dibebankan oleh pemilik travel.

Fasilitas lain di Pantai Tanjung Tinggi ini lumayan memadai. Karena tidak jauh dari lokasi pantai terdapat hotel bagi anda yang ingin menginap. Selain itu juga terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai macam makanan seafood.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar